Masak Nasi, Kok dimasukin Dispenser?

Kadang hal lucu yang terjadi pada diri kita ini, menandakan bahwa kita sedang tidak baik-baik saja.

Seperti yang saya alami beberapa saat yang lalu.

Tadi sore, ketika menjelang maghrib, saya ngantuk banget. 2 teman saya juga masih belum pulang, menunggu hujan reda.

Saya memutuskan untuk memejamkan mata sejenak, karena sudah terasa begitu perih.

Ketika adzan sudah berkumandang, teman saya membangunkan saya, padahal sebenarnya, saya tidak tertidur, hanya memejamkan mata yang terasa perih.

Kemudian saya pergi sholat, setelahnya saya tidak mengaji, langsung tiduran, berusaha memejamkan mata, menidurkan tubuh, tapi tidak bisa, saya bangkit dan bermain komputer sejenak.

Lalu, salah satu teman saya tadi, bersiap-siap untuk pulang, saya tiduran diatas motor, lalu teman saya itu pamit pulang, sedang saya masih mencoba terlelap diatas motor.

Kemudian, pindah ke belakang untuk meneruskan tidur, tetap tidak bisa. Teman saya satunya lagi juga berpamitan, hendak pulang.

Beberapa saat kemudian, saya pergi ke dapur, sambil sejenak meratapi sesuatu. Lalu saya teringat, dibawakan sate dan sayur sop oleh kakak saya. Kemudian saya beranjak memasak nasi, untuk jaga-jaga kalau tengah malam nanti terasa lapar.

Lalu saya mengambil segelas beras, dan saya cuci hingga bersih. Setelah itu, hendak saya masukin ke dalam magicom, namun entah karena terlalu mengantuk, atau karena jiwa yang terlalu lelah, beras yang sudah saya cuci tersebut hendak saya masukin kedalam dispenser.

Tentu saya langsung sadar, sambil tertawa sebentar. Dan berpikir, “hal lucu ini, apa karena aku memang konyol, atau karena sesuatu yang lain?”, jawabannya sudah pasti, saya memang terlalu konyol, tapi untuk kejadian ini, adalah karena hal yang lain.

~ Secangkir semangat, dengan kopi Kapal Api ~

Leave a Comment